SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


AMBO ASSE TENGEGLAM DI SUNGAI KONAWEHA


Kendari, 16/5 --- Setelah melakukan pencarian terhadap Ambo Asse (21) yang tenggelam di sungai Konaweha tepatnya di koordinat 0350 05 S 12159 06 E selama 3 hari, Tim Rescue Kantor SAR Kendari bersama beberapa Potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian korban antara lain BPBD Kab. Konawe, {READMORE} Polres Konawe, Koramil Lambuya serta masyarakat setempat berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, proses pencarian sempat terhambat oleh karena arus sungai yang deras serta banyak terdapat ranting-ranting pepohonan yang terkadang menyulitkan Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian namun hal itu tidak menjadi kendala yang berarti bagi kami Tim SAR gabungan ungkap Basrano, SE yang bertindak sebagai kepala Operasi dan Potensi Kantor SAR kendari di posko musibah. Korban ditemukan pada Pukul 13.43 wita berjarak 2 Km dari TKM (Tempat Kejadian Musibah) pada saat ditemukan oleh Tim Basarnas Kendari korban terlihat tersangkut diantara semak dalam posisi berdiri dengan muka tertunduk ke permukaan sungai.

Sumiku tenggelam pada saat hendak menyeberangi sungai dengan cara berenang untuk mengambil penjolo karena rencananya mau dipakai untuk memetik coklat yang sudah kuning makanya dia pinjam sama tetangga yang kebetulan kebun kami berseberangn dengan rumah tetangga kata Ekha istri korban yang baru saja dinikahi oleh Ambe (nama sapaan korban) baru-baru ini.

Dugaan sementara tenggelamnya korban dikarenakan korban terbawa arus saat berenang disungai yang begitu deras sehingga tidak mampu lagi untuk menggapai tepian sungai tersebut.

Setelah korban di evakuasi menggunakan Rubber Boat (perahu karet) milik Basarnas kendari, korban langsung diserahkan kepada pihak Polres Konawe untuk selanjutnya diberikan penanganan yang lebih lanjut. Dengan demikian operasi pencarian terhadap Ambo Asse di sungai Konaweha ditutup.

Gunakanlah alat pengaman diri jika hendak beraktifitas karena Keselamatan Bukanlah Suatu Hal Yang Kebetulan



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB