BOCAH 12 TAHUN HANYUT DI SUNGAI ANDOOLO KONSEL


Kendari, 14/6 --- Musibah yang menimpah Acang bocah 12 tahun yang tinggal tidak jauh dari tepian sungai Andoolo desa sangi-sangi Kec. Andoolo Kab. Konsel kamis, 13/6  terpaksa harus menemui ajalnya saat bermain di sungai bersama teman-teman sebayanya yang terletak tidak jauh dari rumahnya itu. Kejadian tersebut sontak terjadi pada saat Acang dan kawan-kawannya bermain di pinggir sungai saat itu pula air tiba-tiba meluap akhirnya Acang terbawa arus air sungai yang deras dan tidak sempat tertolong lagi oleh teman dan juga warga, korban terakhir terlihat oleh warga yang pada saat mendengar jeritan kawan-kawan Acang meminta tolong ±100 meter dari tempat korban mulai terbawah arus.{READMORE}

Korban juga diketahui baru pertama kali mendatangi sungai tersebut dan juga tidak dapat berenang menurut keterangan keluarga korban disela-sela pencarian oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari 21 orang personil Polres Konsel serta 2 orang personil BPBD Kab. Konsel yang turut melakukan pencarian bersama 6 orang personil Kantor SAR Kendari dibantu masyrakat dan keluarga korban.

Derasnya arus sungai pada saat proses pencarian dilakukan serta banyaknya pepohonan yang tumbang ke sungai menjadi kendala dalam proses pencarian korban, hampir sejauh 8 KM warga serta Tim SAR gabungan menyusuri sungai untuk melakukan pencarian.

Akhirnya tepat Pkl 13.40 Wita pencarian korban membuahkan hasil dengan ditemukannya korban dengan kondisi terjepit di ranting pepohonan yang tumbang setelah Tim SAR gabungan berupaya membongkar tumpuka-tumpukan pepohonan tersebut yang banyak memenuhi sungai.

Isak tangispun pecah saat korban yang telah terbujuk kaku di dalam kantong mayat diiring menuju rumah duka, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR tehadap tenggelamnya Acang ditutup dengan harapan tidak akan ada lagi korban serupa yang dikarenakan kelalaian orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, karena “keselamatan bukanlah suatu hal yang kebetulan”.



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author