SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


BUPATI WAKATOBI BUKA PELATIHAN POTENSI SAR DI WANCI


Wakatobi, 23/5 ---Selama tiga hari berturut-turut mulai Tanggal 23 s/d 25 Mei kedepan seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing instansi berpotensi SAR yang ada di Kab. Wakatobi kegiatan ini bertajuk “Dengan Pelatihan Potensi SAR Tahun 2013 Badan SAR Nasional Kantor SAR Kendari kita tingkatkan keterpaduan dalam setiap pelaksanaan operasi  SAR yang Cepat, Tepat Handal dan Aman”.

Dalam sambutan tertulisnya Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR Basarnas Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip yang dibacakan langsung oleh Bupati Wakatobi Ir. Hugua pada saat membuka secara resmi pelatihan ini berharap agar setelah menyelesaikan program latihan ini, para peserta nantinya akan memiliki sikap mental sebagai potensi SAR{READMORE} dibidang kemanusiaan dan mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang didapat selama latihan untuk keperluan teknis operasional di lapangan pada saat di butuhkan guna menangani musibah dan bencana yang terjadi dengan baik dan maksimal.

Demikian Pula kepala Kantor SAR Kendari Jafar Henaulu mengatakan, Dipilihnya Kab. Wakatobi dalam pelaksanaan pelatihan potensi SAR yang pertama kalinya dilaksanakan di Kab. Wakatobi pada Tahun 2013 ini karena, selain melihat dari intensitas musibah pelayaran yang kerap terjadi diwilayah Kerja Kantor SAR Kendari khususnya diperairan Wakatobi ini, juga dikarenakan Wakatobi merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara selain itu pula Wakatobi merupakan salah satu jalur pelayaran yang banyak dilewati oleh kapal-kapal besar maupun kecil sehingga dipandang perlu untuk diberikan pengetahuan, serta keterampilan bagi potensi SAR yang ada agar bisa menjadi salah satu bagian dari garda terdepan dalam setiap pelaksanaan operasi SAR yang ada, sehingga terwujudnya Visi dan Misi Basarnas dapat tercapai. ‘pungkasnya.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
23 May 14:29 WIB