SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


HALO SULTRA SAR KENDARI JADI PESERTA MOBIL HIAS


Kendari, 27/4 --- Pameran pembangunan yang tiap tahunnya digelar merupakan salah satu kalender event tahunan Pemprov Sultra dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi-tenggara dimana Pameran pembangunan ini merupakan ajang untuk mempromosikan hasil produksi masing-masing kabupaten kota atau pun produk masing-masing SKPD lingkup Pemprov Sultra. Meskipun tidak termasuk sebagai salah satu SKPD lingkup Prov. Sultra Basarnas Kendari juga berperan aktif terlibat dalam setiap kali pelaksanaan event tahunan ini, beberapa rangkaian acara kerap kali diikuti seperti pameran, pawai kendaraan hias serta pengamanan dilokasi tempat dilaksanakannya pawai kapal hias teluk Kendari.  

“Tak cuma sebgai media sosialisasi SAR, kegiatan inipun digunakan sebagai ajang silaturahmi serta koordinasi antar instansi/SKPD lingkup prov. Sultra yang ada sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan Basarnas Kendari khususnya bisa berjalan dengan baik”, ungkap Kepala Kantor SAR kendari Jafar Henaulu pada saat berkunjung ke stand Pameran Basarnas kendari.

Dalam kegiatan pameran Halo Sultra 2014 yang digelar sejak Tanggal 22 s/d 27 April, Basarnas Kendari mengusung tema pameran yakni ‘Urban SAR’ dimana perlatan yang dipamerkan seluruhnya merupakan peralatan-peralatan yang digunakan dalam penanganan musibah Urban Search and Rescue (USAR). Tidak hanya itu, Basarnas kendari juga turut serta dalam Pawai Mobil Hias dengan mengerahkan Rescue Truck lengkap dengan peralatan serta personilnya berkeliling kota Kendari bersama peserta mobil hias lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan, Basarnas Kendari dapat dikenal lebih dekat oleh masyarakat bukan hanya pada saat terjadi musibah dan bencana. Humas Basarnas Kendari/RisYud.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
27 April 19:27 WIB