SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


KENDARI SIAGA ANGKUTAN LEBARAN


Kendari, 12/8 --- Pelaksanaan Siaga Angkutan Lebaran Terpadu 2013 yang merupakan program kerja dari Badan SAR Nasional yang tiap tahunnya dilaksanakan diseluruh UPT Basarnas dari Sabang hingga Merauke termasuk oleh Kantor SAR Kendari tidak jauh beda dengan pelaksanaan seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana H-7 hingga H+7 lebaran dilakukan pemantauan khususnya terhadap pantauan arus lalu lintas darat,  laut serta udara. hal ini dilakukan karena pengguna jasa transportasi pada saat seperti ini meningkat jauh dibandingkan hari-hari biasanya, kaitannya dengan itu tentu potensi akan terjadinya sebuah musibah khusunya musibah Pelayaran dan Penerbangan sangatlah besar maka dari itu pengawasan serta pemantauan baik itu saat arus mudik maupun perjalanan arus balik setelah mudik lebaran harus terus dilaksanakan guna menjawab Respon Time yang lebih bilamana terjadi Musibah yang di akibatkan oleh padatnya arus serta banyaknya pengguna jasa transportasi dimana telah sama-sama kita ketahui ‘Mudik’ telah membudaya serta menjadi tradisi masyrakat kita yang tidak dimiliki oleh masyarakat bangsa lain dibelahan dunia manapun.{READMORE}

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Pusat Data dan Informasi Kantor SAR Kendari tercatat, hingga H+3 lebaran tahun ini terjadi dua Musibah dan telah diberikan penanganan langsung oleh tim yang melakukan Siaga Angkutan Lebaran Terpadu yakni musibah kecelakaan lalulintas darat yang salah satunya menimpa seorang pengendara bermotor roda dua saat hendak mudik ke kampung halamannya di Kab. Kolaka, Musibah tersebut terjadi di jalan poros Kendari-Kolaka tepatnya di Kec. Pondidaha Kab. Konawe, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis yang lebih lanjut.

Selain melakukan pemantauan di jalur-jalur transportasi, Badan SAR Nasional dalam hal ini Kantor SAR Kendari juga melakukan pemantauan di beberapa titik yang saat setelah lebaran banyak di kunjungi oleh masyarakat seprti tempat wisata, beberapa objek wisata yang tiap tahunnya ramai dikunjungi oleh masyarakat asal kota kendari maupun kota-kota dari luar kendari setelah lebaran yakni Pantai wisata Batugong, Toronipa dan pantai Nambo, hal serupa juga terjadi di beberapa objek wisata yang ada di Kab. Kolaka, Wakatobi dan Bau-bau dimana personil Kantor SAR Kendari juga disiagakan di objek wisata tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, Tim masih melakukan siaga dan pemantauan lebih dekat ke beberapa pelabuhan serta objek wisata hingga H+7 lebaran usai. (Aris-Yudi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
12 August 15:29 WIB