SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


KENDARI SIAGA SAR LEBARAN TAHUN 2013


Kendari, 1/8 --- Dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat 2013 Kepolisian Daerah Sulawesi-tenggara bersama instansi terkait pada Kamis, 1/8 bertempat di Alun-alun SSDC Kota kendari yang melibatkan 1.700 personil Polda Sultra serta personil dari berbagai instansi seperti TNI, Dishub, Basarnas dan beberapa instansi terkait lainnya ikut dalam Apel Gelar Pasukan. Kegiatan ini tentu berkaitan serta merupakan inplementasi dari pelaksanaan Siaga Khusus Angkutan Lebaran Terpadu 2013 yang dilaksanakan oleh Badan SAR Nasional dalam hal ini Kantor SAR Kendari setiap tahunnya menjelang pelaksanaan hari lebaran.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Timur Pradopo yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi-tenggara H. Nur Alam, SE. M.Sc mengatakan, pengamanan melalui Operasi Ketupat 2013 lebih mengedepankan tindakan preventif melalui kegiatan deteksi dini“Pengamanan ini mengutamakan pencegahan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna memberikan perlindungan dan pengayoman pada masyarakat,” jelas Kapolri. Ditambahkannya, melalui operasi ini diharapkan terwujud kondisi aman, tertib dan lancar khususnya arus mudik dan arus balik.{READMORE}

Dalam kesempatan lain, Kasubsi operasi Kantor SAR Kendari Basrano, SE menjelaskan pelaksanaan Siaga Angkutan Lebaran Terpadu kali ini kami melibatkan sebanyak 40 orang personil yang masing-masing telah ditempatkan dibeberapa posko termasuk di 3 Pos SAR yang telah ada di yakni Pos SAR Kolaka, Pos SAR Bau-Bau dan Pos SAR Wakatobi, beberapa armada juga telah siap kita gunakan baik dilaut maupun di darat,”ungkapnya.

Siaga Angkutan Lebaran Terpadu dilaksanakan mulai h-7 sampai h+7 lebaran berdasarkan program kerja Basarnas tahun 2013 tentang penyelenggaraan Siaga SAR Lebaran tahun 2013 di masing-masing Kantor SAR.(daeng304)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
1 August 21:49 WIB