SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


KN SAR PACITAN TIBA DI DERMAGA UTAMA BASARNAS KAWASAN TIMUR


Kendari, 13/3 --- Setelah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di dermaga PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia II, Merak, Banten, pada Rabu (5/3/2014) lalu KN SAR Pacitan hari ini Kamis, 13/3 telah tiba di pangkalan utamanya di Kendari Sulawesi tenggara.

Kapal tersebut merupakan tipe kapal cepat yang mampu bergerak dengan kecepatan maksimal mencapai 29 knot dan memiliki panjang 59 Meter. Kapal berbahan dasar alumunium ini mempunyai stabilitas yang baik sehingga mampu beroperasi dengan kondisi cuaca yang buruk dan juga dilengkapi helideek untuk landasan helikopter sejenis BO-105.

Adapun personil SAR yang mengawaki KN SAR Pacitan merupakan personil-personil pilihan dari seulurh UPT Basarnas seluruh indonesia termasuk lima orang personil yang berasal dari Kantor SAR Kendari. KN SAR pacitan sandar di dermaga utama Basarnas kawasan timur dikendari tepat pukul 14.15 Wita dengan 22 orang crew yang sebelumnya berlayar dari Jakarta menuju Makassar pada Tanggal 8 Maret kemudian pada tanggal 12 Maret KN SAR Pacitan melanjutkan pelayarannya menuju Kendari.  

Setibanya di kendari KN SAR Pacitan dijemput dengan 2 unit Rescue Boat milik Kantor SAR Kendari beserta seluruh tamu undangan yang menghadiri antara lain Bpk. Wakil Walikota Kendari, Danrem 147 HO, Danlanud WMI, Danlanal Kendari Kadishub Prov. Sultra, Kepala BPBD Prov, Kepala BPBD kota Kendari, Kapolres Kendari serta Danpolair Polda Sultra. Acara penyambutan dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bpk. Wakil Walikota Kendari H.Musadar Mappasomba, SP, MP dan diakhiri dengan doa bersama. --- Humas Basarnas Kendari Dg/YM ---



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
13 March 12:16 WIB