SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


Korban Terbakarnya KM Ihsar Menjadi Enam Orang


Kendari --- Korban terbakarnya KM Ihsar pada Jumat lalu bertambah menjadi enam orang. Sebelumnya korban yang masih dalam pencarian terdata empat orang. Namun Minggu (18/8) pagi menyusul masuk laporan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari adanya penambahan dua orang yang menjadi korban.
 
Berdasarkan laporan yang diterima Posko Pencarian dan Pertolongan di Desa Bajoe, Soropia dua korban tersebut bernama Nurlela (40) dan Faisal (23). Sementara empat korban yang sebelumnya sudah tercatat atas nama Ruslan (25), Lantapa, (50), Itti (50), dan Hery (23).
 
Memasuki hari kedua pencarian korban terbakarnya KM Ihsar, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari turunkan penyelam di sekitar Perairan Konawe. Penyelaman difokuskan sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan teknik pencarian paralel. Bersama penyelam profesional, pencarian enam korban yang belum ditemukan ini dilakukan di dua titik berbeda sekitar Pulau Bokori. Berdasarkan data dilapangan, luas area pencarian dilakukan pada radius 30 meter persegi dengan kedalaman laut mencapai 30 meter.
 
Pencarian dihentikan sore hari dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan dihari ketiga pasca kapal tenggelam. Hingga berita ini diturunkan korban terbakarnya KM Ihsar yang meninggal ada 7 orang, selamat 61 orang, dan dalam pencarian 6 orang. KM Ihsar rute Kendari Kaleorang diketahui terbakar di Perairan Tapulaga, Jumat (16/8) malam. Kejadian ini diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari pada Sabtu (17/8) dini hari. Laporan tersebut langsung diaksi dengan mengirimkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian. KN SAR Pacitan pun dikerahkan untuk membantu proses evakuasi dan pemadaman api menggunakan water canon.
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
18 August 16:50 WIB