LANGKUSA DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


Kendari, 19/10 --- Pencarian korban tenggelam atas nama Langkusa (60) warga Desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara Konsel di hari ke tujuh membuahkan hasil dengan ditemukannya korban meskipun dalam keadaan meninggal dunia ±1 mil laut ke arah selatan tempat terakhir korban terlihat, korban terlihat mengapung dekat sebuah rompon oleh nelayan yang berada diatas rompon tersebut pada Senin 19/10 pkl. 07.000 Wita.

Kasubsi Operasi Basarnas Kendari Basrano, SE mengatakan saat itu saya berada di posko mendapatkan laporan seorang nelayan yang berada disebuah rompon berjarak 3 Mil laut dari Desa Tanjung Tiram melihat sesuatu yang mirip dengan sosok manusia sedang terapung dekat rompon miliknya dan langsung melaporkan temuannya tersebut pada kami di Posko Desa Tanjung Tiram. Ditambahkannya, menerima laporan tersebut saya langsung mengarahkan Tim pencari yang sedang melakukan pencarian tidak jauh dari lokasi yang dimaksud untuk segera mengevakuasi korban.’tutupnya’.

Diketahui korban langkusa hilang saat hendak memancing yang sebelumnya korban terlebih dahulu mencari umpan pada Senin, 12/10 Pkl. 20.00 Wita. Setelah korban berhasil dievakuasi ke posko menggunakan rubber Boat milik Tim Rescue Basarnas Kendari selanjutnya Korban langsung dibawa ke rumah duka yang berjarak ±600Meter dari posko oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Koramil tiga orang, Personil Polsek Moramo utara tiga orang serta keluarga dan masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR terhadap korban tenggelam dengan resmi ditutup oleh Kepala Basarnas Kendari Amiruddin, S.Sos.,M.Si selaku SAR Mission Coordinator (SMC) serta mengembalikan seluruh unsur yang terlibat ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.HMS-Kdi  



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : kendari