NADIA DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


Kendari, 24/8 --- Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam di sungai Konaweha An. Nadia 4 Thn pada Tanggal 21/8 pkl 17.00 Wita di Desa Tunduno Kec. Ranomeeto barat Kab. Konsel yang dilaporkan langsung oleh kepala desa setempat ke Kantor SAR Kendari, menurut keterangan keluarga korban diketahui, Nadia terakhir terlihat mendatangi sungai tempat dimana ia biasanya bermain yang juga sungai tempat dimana orang tuanya bekerja sebagai penambang pasir tradisional, sungai tersebut terletak tidak jauh dari rumah korban hanya berjarak ±500 m. namun hingga pkl 22.10 Wita Nadia belum juga kembali kerumahnya maka pada saat itulah orang tua bersama masyrakat langsung mencari korban alhasil mereka hanya menemukan pakaian korban ditepi sungai.

Pencarian korban yang dilakukan oleh Tim Rescue Kantor SAR Kendari bersama keluarga korban dan juga dibantu oleh beberapa personil Koramil Ranomeeto hingga memasuki hari ke empat berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Tim SAR gabungan, menysuri sungai dengan menggunakan perahu karet hingga jarak 7 km ke arah muara sungai, pencarian juga dilakukan dengan menyisir tepi kanan kiri sungai dengan berjalan kaki sampai pada akhirnya pencarian korbanpun membuahkan hasil,{READMORE} bocah naas yang belakangan diketahui merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia dan terapung dipermukaan sungai yang setelah berkali-kali Tim mengaduk sungai dengan mengguankan perahu karet. Korban ditemukan 1 km dari tempat ditemukannya pakaian korban pada Pukul 14.28 Wita dan langsung di evakuasi kerumah duka, isak tangispun pecah saat Tim yang membawa korban memasuki rumah duka yang sudah ramai didatangi oleh keluarga serta tetangga korban yang ingin menyaksikan langsung keadaan korban yang telah mereka ketahui bersama jika korban telah meninggal dunia saat ditemukan.

Setelah korban di evakauasi maka seluruh personil yang bertugas dikembalikan ke kesatuan masing-masing serta operasi pencarian korban orang tenggelam An. Nadia 4 thn warga Desa tunduno Kec. Ranomeeto barat dinyatakan selesai dengan harapan tidak akan ada lagi kejadian serupa yang di akibatkan oleh kelalaian orang tua dalam mengawasi anak-anaknya karena bagaimanapun  “Keselamatan Bukanlah Suatu Hal Yang Kebetulan”. (RisYud).



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author