NADIA TENGGELAM DISUNGAI KONAWEHA POHARA


Kendari, 23/8 --- Informasi berawal dari laporan kepala Desa Tunduno langsung ke Kantor SAR Kendari pada hari Rabu, 21 pkl 23.00 Wita bahwa telah tenggelam disungai Konaweha pada pkl 17.00 wita seorang anak berusia 4 tahun An. Nadia yang merupakan warga Desa Tunduno Kec. Ranomeeto Barat Kab. Konsel.

Menurut informasi yang di dapatkan dilokasi musibah, korban diketahui pergi bermain disungai dimana sungai tersebut juga merupakan sungai tempat orang tua korban bekerja sebagai penambang pasir tradisional, korban diketahui terakhir bermain ditepi sungai pada pkl 17.00 Wita namun hingga pkl 22.10 Wita kedua orang tua korban baru menyadari bahwa anak mereka itu belum kembali kerumah sehingga orang tua korban bersama masyarakat langsung berinisiatif untuk melakukan pencarian disekitar sungai yang terletak tidak jauh dari rumah korban, pada saat melakukan pencarian ditepi sungai yang dilakukan oleh orang tua korban bersama masyarakat hanya berhasil menemukan pakaian korban ditepi sungai tempat biasa korban bermain.{READMORE}

Sampai berita ini diturunkan pencarian korban masih terus dilakukan dengan menyusuri sungai hingga jarak 5 KM dari tempat ditemukannya pakaian korban kearah muara sungai oleh Tim Rescue Kantor SAR Kendari dibantu oleh personil dari Koramil Ranomeeto dibantu oleh keluarga serta masyarakat setempat, pencarian korban tidak hanya dilakukan disungai dengan menggunakan rubber boat namun juga dilakukan pencarian dengan berjalan kaki menyusuri tepi kanan dan kiri sungai.

Saat ditemui dilokasi musibah, Kasubsi Operasi Kansar Kendari Basrano, SE menjelaskan, ‘Arus sungai yang deras serta banyaknya pepohonan yang tumbang kesungai yang diakibatkan oleh banjir yang baru-baru ini terjadi menjadi kendala dalam proses pencarian korban dan besok area pencarian akan kami perluas’. Tutupnya. (Daeng)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author