SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


OPERASI SAR TANAH LONGSOR DI KECAMATAN MALILI RESMI DITUTUP


KANTOR SAR KENDARI --- Koordinator Pos SAR Kolaka pada Kamis (5/5) pukul 17.00 Wita, memberitahukan terjadinya musibah tanah longsor di Desa Mangoro dan Desa Harapan Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur. Longsor diakibatkan oleh hujan deras yang melanda 2 desa sepanjang hari kemarin.{READMORE}

Tim rescue gabungan yang terdiri dari Pos SAR Kolaka, PMI Kolaka Utara, Dinas Kesehatan Kolaka Utara, dan Polsek Lampia untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Berdasarkan data kerusakan material dan korban jiwa, diperoleh informasi bahwa terdapat 2 (dua) orang mengalami luka parah, yaitu Hermin Tajuddin (43) dan Indah (17) di Desa Manggoro. Lima orang dilaporkan luka ringan, teridentifikasi atas nama Alfiuse (46), Erna (40), Iwan (22), Hermayanti (20) dan Astrawati Syam (43).

Sementara itu, dari Desa Harapan terdapat 3 (tiga) rumah hanyut, 3 (tiga) gardu hanyut, 17 (tujuh belas) rumah terendam air, 11 (sebelas) jalan poros Sulawesi Tenggara - Sulawesi Selatan tertimbun dan 1 (satu) buah sekolah terendam.

Pada Jumat (6/5) pukul 06.00 Wita, operasi SAR dinyatakan ditutup mengingat sudah tidak adanya korban jiwa tanah longsor dan akses jalan sudah bisa diperbaiki maka seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan unit masing-masing.



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB