SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


SEMBILAN MAHASISWA KESASAR DI HUTAN LINDUNG


Kendari, 30/11 --- Setelah dilakukan pencarian semenjak laporan diterima oleh Kantor SAR Kendari, sembilan orang mahasiswa yang dilaporkan kesasar di kawasan hutan lindung Tahura Murhum Kota Kendari berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Sesuai laporan yang diterima pihak Kantor SAR Kendari dari salah satu korban an/ Risman (18) via telepon pada Minggu 29/11 pkl. 16.40 Wita tersesat pada saat melakukan pendakian Minggu 29/11 pkl. 09.00 Wita menuju Air terjun Tahura Murhum. Kepala Kantor SAR Kendari Amiruddin, S.Sos.,M.Si melalui Kasubsi operasinya Basranao, SE langsung mengerahkan personilnya untuk melakukan pencarian.

Dari keterangan yang diperoleh, setelah mereka berhasil sampai di air tejun Tahura Murhum yang menjadi tujuan utama mereka, beberapa saat kemudian bergerak kembali ke titik star awal di posko kelurahan Mangga Dua Kota Kendari karena khawatir akan kemalaman dijalan, namun yang terjadi bukannya sampai di titik star akan tetapi malah kehilangan arah yang memaksa mereka tetap berjalan untuk mencari jalan keluar hingga tengah malam.

Sebelum ditemukan oleh Tim SAR gabungan Kantor SAR Kendari bersama Mahacala Unhalu, KSR PMI Anoa juga masyarakat setempat pada Senin 30/11 mereka sudah mendekati pemukiman yang terletak seputaran Kecamatan Soropia Kab. Konawe, selanjtunya seluruh korban dievakuasi menuju kelurahan Mangga dua Kota kendari dengan menggunakan Rescue car milik Kantor SAR Kendari dan langsung diserahkan kepihak keluarga yang sudah menunggu di posko pencarian.HMS-Kdi



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : kendari