SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


Terima kunjungan Komisi I DRPD Konawe Selatan, Kabasarnas tegaskan pentingnya EPIRB


Jakarta – Kamis (25/7) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menerima Kunjungan Kerja dari Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Konawe Selatan. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Basarnas Bagus Puruhito, S.E., M.M., didampingi oleh 2 Deputi dan Pejabat Eselon II di lantai 1 Gedung Basarnas, Kemayoran Jakarta. Kunjungan kerjanya kali ini bermaksud untuk menyampaikan permohonan dibentuknya Kantor Pencarian dan Pertolongan di Kabupaten Konawe Selatan. Banyaknya kecelakaan pelayaran yang terjadi selama ini, sementara Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari yang terdekat harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam untuk tiba di Konawe menjadi alasan permohonan tersebut.
 
“Dengan didirikannya Kantor Pencarian dan Pertolongan di Kabupaten Konawe Selatan diharapkan dapat meminimalisir korban jiwa”, ujar ketua rombongan. Menanggapi hal tersebut Kepala Basarnas akan mempertimbangkan permintaan dari anggota Komisi I DPRP tersebut mengingat banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi. Pada kesempatan ini Bagus juga menyampaikan, agar pemilik kapal melengkapi alat transportasinya dengan Radio Beacon berupa EPIRB. Alat tersebut sangatlah penting untuk mempermudah kapal saat terjadi kecelakaan pelayaran, dimana sinyal yang dipancarkan radio tersebut dapat langsung ditangkap oleh Basarnas. Ketua rombongan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kepala Basarnas dan akan menindaklanjuti dengan membuat himbauan terkait kepemilikan EPIRB. (yun)
 
 
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
25 July 14:00 WIB