SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


TK GONTOR GO TO KANTOR SAR


Kendari, 10/4 --- Kunjungan siswa-siswi TK Gontor Kab. Konsel ke Kantor SAR Kendari pada Rabu, 10/4 2013 merupakan kali kedua yang sebelumnya pada Tahun 2012 lalu juga berkesempatan berkunjung ke Kantor SAR Kendari. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Kantor SAR Kendari Jafar Henaulu yang di dampingi oleh Kasubsi Potensi SAR Kendari Amiruddin, S.Sos dihalaman Kantor SAR Kendari yang selanjutnya para siswa mendapatkan sedikit penjelasan tentang apa dan bagaimana itu Tim SAR dalam hal ini Badan SAR Nasional yang disampaikan langsung oleh Kasubsi Potensi Kantor SAR Kendari.

Selain itu, para siswa juga diberikan pengalaman tentang bagaimana cara menghadapi jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi dll para siswa-siswipun berkesempatan menyaksikan langsung Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh Kantor SAR Kendari. salah satu yang menjadi daya tarik dan mencuri perhatian para siswa kami yakni kendaraan ATV meskipun hanya {READMORE}sekedar menaiki saja tapi pengalaman itu saya rasa tidak akan terlupakan oleh siswa-siswi kami, menurut salah seorang guru pendamping mereka.

Dalam kesempatan ini pula para Siswa-siswi TK Gontor mendapat kesempatan untuk bermain Outbound yang telah disiapkan oleh pihak Kantor SAR Kendari yang tentunya karena ini merupakan permainan ditempat ketinggian tidak semua siswa mau mencoba meskipun telah didampingi oleh para personil yang terlatih.

Kedepannya kegiatan serupa akan giat kita laksanakan karena kegiatan semacam ini menjadi salah satu media untuk lebih memasyarakatkan SAR serta ajang sosialisasi Badan SAR Nasioanl khususnya kami di Kantor SAR Kendari, kegiatan ini juga merupakan inplementasi dari program SAR Goes to School yang diluncurkan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan Asia Pasifik International Search and Rescue Advisory Group (INSARAG)pada Tahun 2011 lalu di Denpasar Bali”. Ungkap Wahyudi, A.Md Humas Kantor SAR Kendari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
10 April 14:01 WIB