SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


Warga Kendari Dilaporkan Terjatuh ke Jurang KM 17


KOLAKA – Suparman (36) pria asal Kendari dilaporkan hilang setelah terjatuh ke jurang di Kilometer (KM) 17 Kabupaten Kolaka, Senin (25/9/2017). Syahid Hidayat yang merupakan keluarga korban menginformasikan peristiwa ini ke Kantor SAR Kendari pukul 11.40 WITA. Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya korban ke jurang. Satu tim rescue Pos SAR Kolaka langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian keberadaan korban. Humas Kantor SAR Kendari Wahyudi melalui pesan singkat menuturkan berdasarkan informasi yang diterima, sepeda motor milik korban ditemukan warga sekitar di semak-semak pinggir jalan.

Sementara kontak terakhir korban dengan pihak keluarga pada Rabu (20/9/2017). Tim tiba di lokasi pukul 14.45  WITA dengan berbekal peralatan pendukung evakuasi dan langsung melakukan pencarian di jurang KM 17 Kolaka dibantu unsur SAR lain. Pencarian dilakukan petugas gabungan dengan menyisir sejauh 2 km dari lokasi ditemukannya sepeda motor milik korban. Petugas gabungan yang terdiri dari Pos SAR Kolaka, Polsek Kolak, BPBD Koltim, SAR USN Kolaka, keluarga korna, dan amsyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap Suparman hingga pukul 18.00 WITA namun belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Mengingat hari sudah mulai gelap, maka pencarian korban dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari hingga maksimal 7 hari kedepan. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : didit
25 September 22:25 WIB