SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


SAR KENDARI SIAGA SAIL WAKATOBI 2011


KANTOR SAR KENDARI --- Sail Wakatobi-Belitong telah berlangsung sejak pekan ke-2 bulan Juli 2011 dan berakhir pada pekan ke-2 Agustus 2011. Puncak acara dipusatkan di Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sultra. Kegiatan tahunan ini mengambil tema "Clean the Ocean for Future Live".{READMORE}

Di Sulawesi Tenggara, selain di Wakatobi, rangkaian kegiatan Sail Wakatobi-Belitong (SWB) juga diselenggarakan di Kota Bau-Bau dan Kendari. Khusus pada kegiatan upacara bawah laut, Kantor SAR Kendari menurunkan Rescue Boat 210 Kendari beserta 10 orang Rescuer dengan kualifikasi penyelam. Mereka terlibat pada Tanggal 15 s/d 17 Juli 2011 sebagai peserta Upacara Bawah Laut, yang pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2011.

Pada puncak kegiatan tersebut terdapat juga kegiatan Nikah Massal di Bawah Laut. Kegiatan ini memeriahkan puncak acara pembukaan Sail Wakatobi Belitong di Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di Pantai Desa Sombu, Kecamatan Wangi-wangi tanggal 23 s/d 29 Agustus 2011. Menurut rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Bambang Yudoyono serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu hadir.

Dengan adanya Sail Wakatobi ini, Kantor SAR Kendari bersiap-siaga guna mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan. Apalagi momen itu diselenggarakan juga Yacht Rally yang merupakan kegiatan utama dalam Sail Wakatobi-Belitong tahun ini, yang diikuti 6 Negara dengan total peserta ± 149 buah Kapal Layar. Flag off dilaksanakan pada 23 Juli lalu di Darwin, Australia dan akan memasuki Wakatobi paling lambat 23 Agustus 2011. Para peserta rally direncanakan melewati 21 kabupaten/kota di Indonesia.

Keterlibatan Kantor SAR Kendari dalam mendukung event yang bertaraf Internasional ini diharapkan dapat memberi angin segar terhadap perkembangan organisasi Basarnas ke depan. Guna memenuhi tuntutan akan arti pentingnya sosisalisasi dan juga koordinasi antar sesama instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat umum dimana kita berada, kegiatan seperti ini mutlak dibutuhkan untuk memberikan kesan positif bagi Basarnas khususnya Kantor SAR Kendari di mata Nasional maupun Internasional.

Post by : Humas Kantor SAR Kendari/Aris



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB