SELAMAT DATANG DI KANTOR BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN | BASARNAS KENDARI | EMERGENCY CALL 115 | 0401 3196557


SIMULASI GEMPA DIGEDUNG REKTORAT UHO KENDARI


Kendari, 13/11 --- Penyelematan korban dalam musibah gempa dengan tehnik High Angle Rescue Tehnique (HART) yang disimulasikan pada rabu, 13/11 oleh Tim Rescue Kantor SAR Kendari bersama potensi SAR di gedung Rektorat Universitas Halu Oleo kendari. dalam simulasi ini terdapat empat orang yang korban terjebak di dalam gedung rektorat dan hanya dapat evakuasi dengan menggunakan tehnik HART, seluruh korban terjebak direruntuhan gedung tersebut roboh akibat gempa 6,7SR melanda kota kendari.

kegiatan ini merupakan bentuk kesiap-siagaan personil SAR bilamana terjadi musibah yang sebenarnya bisa langsung direspon dengan cepat sehingga diharapkan dapat meminimalisir korban akibat gempa, {READMORE} selain itu pula menjalin koordinasi dengan potensi yang ada, ungkap Basrano, SE Kasubsi Operasi kantor SAR Kendari di lokasi.  

simulasi ini melibatkan beberapa unsur diantaranya, Mahacala UHO, SAR UHO, Tagana,Bpbd serta tim kesehatan kampus UHO (RisYud)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB